Inilah 5 Minuman Yang Dapat Menyebabakan Gulah Darah Naik di Hari Raya || Terlengkap !!

Selamat datang di Blog RZainuri, Pada artikel ini saya akan memeberikan tips agar gula darah tidak naik saat Hari Raya Idul Fitri. Nah Tentunya Lebaran sudah Hitungan hari lagi ni, kebiasaan warga Indonesia adalah menjalin silaturahmi ke saudara, teman, guru dan orang tua. Nah  pada saat inilah kebiasaan tuan rumah menyajikan sebuah minuan yang dapat menaikkan gula darah kalian loh. Penasaran ? Simak Penjelasan berikut ini.


Gula darah meningkat merupakan salah satu hal yang sering terjadi pada hari raya. Dikarenakan kebanyakan orang mengkonsumsi minuman yang manis manis secara berlebihan.Berikut merupakan macam macam minuman yang dapat menaikkan gula darah :

  • SIRUP

5 Minuman Yang Dapat Menyebabakan Gulah Darah Naik di Hari Raya


Sirup merupakan salah satu minuman yang sering kalian jumpai pada saat bertamu ke rumah seseorang. Tentunya sirup yang disajikan oleh tuan rumah sudah ditambah gula tambahan atau tidak. Padahal salah satu minuman yang dapat menaikkan gula darah adalah SIRUP.

Sirup memiliki kandungan karbohidrat dan fruktosa yang berkaitan dengan resistensi insulin, serta dapat menaikkan resiko terjadinya diabetes. Tidak hanya itu loh, dengan mengonsumsi sirup yang berlebihan dapat merusak kesehatan organ tubuh kalian.Salah satunya adalah liver.


  • MINUMAN BERSODA

5 Minuman Yang Dapat Menyebabakan Gulah Darah Naik di Hari Raya


Minuman kedua yang dapat menaikkan gula darah adalah minuman bersoda. Tentunya minuman ini sering sekali kalian temukan jika sedang bertamu ke rumah seseorang . Kebanyakan orang menambahkan minuman soda dengan tambahan es, dikarenakan suhu yang panas ketika minuman diberi es maka , dapat menggoda kita untuk meminumnya , karna terlihat sangat segar.

kalian harus tahu, bahwa satu botol minuman bersoda yang berukuran 300-350 ml , mengandung kadar gula sekitar 25 gram. Jadi jika kalian meminumnya secara berlebihan maka dapat mengakibatkan obesitas bahkan diabetes.


  • JUS BUAH DENGAN GULA  TAMBAHAN

5 Minuman Yang Dapat Menyebabakan Gulah Darah Naik di Hari Raya


Minuman ketiga yang dapat menaikkan gula darah adalah Jus Buah dengan gula tambahan. Tentunya jus buah sangatlah bermanfaat bagi tubuh kita semua. Akan tetapi manfaat itu akan hilang jika jus buah ditambah dengan gula tambahan , dikarenakan pemanis tambahan tersebut akan memakan nutrisi pada jus buah tersebut. 

Jadi jika kalian membuat jus buah, janganlah menambah pemanis tambahan dikarenakan manfaat pada buah tersebut akan hilang seketika.


  • YOGHURT

5 Minuman Yang Dapat Menyebabakan Gulah Darah Naik di Hari Raya



Minuman keempat yang dapat menaikkan gula darah adalah Youghurt. Tentunya kalian sudah tidak asing lagi dengan minuman yang satu ini. Yaps meskipun terbuat dari susu yang rendah lemak , dan juga sarat karbohidrat dan gula, akan tetapi dalam 1 cangkir yougurt dapat mengandung 47 gram gula pasir loh.




  • ES KOPI SUSU

5 Minuman Yang Dapat Menyebabakan Gulah Darah Naik di Hari Raya


Minuman yang terakhir adalah Es Kopi Susu. tentunya minuman yang satu ini sangat viral di tahun 2020. Kebanyakan orang menyebutnya dengan DALGONA. Tentunya minuman ini meski menyegarkan dan enak memiliki efek samping loh.

Buktinya dalam satu cangkir es Kopi susu dengan gula (240 ml) dapat mengandung 9 gram gula atau setara dengan 2 sendok teh gula.

Jadi itulah 5 macam minuman yang dapat menaikkan gula darah kalian. Akan tetapi kalian dapat mengkonsumsi minuman tersebut asa tidak berlebihan. Agama juga mengingatkan bahwa "Hal Yang Berlebihan Itu Tidak Baik".
Baca Juga
Previous Post Next Post