Kalian Wajib Kunjungi Ni !! Jalur Kereta Paling Unik Yang Ada di Dunia !! Terlengkap !!


Selamat datang di Blog RZainuri, kali ini saya akan menjelaskan tentang jalur kereta unik di dunia. Tentunya di suatu Negara memiliki struktur alam yang berbeda beda. Maka dari itu banyak jalur kereta yang sangat unik di dunia.

Oke agar tidak berlama lama saya akan menjelaskan tentang jalur kereta unik di dunia.

1.       Jalur Kereta di Atas Laut
  
Untuk jalur kereta unik pertama yang ada di dunia adalah jalur kereta di atas laut. Jika kalian ingin melihat jalur ini tentunya kalian harus pergi ke jerman terlebih dahulu. Karena disana kalian akan melihat kereta api yang melewati laut , untuk jalur kereta ini sepanjang 11 km. jalur ini menghubungkan The North Frisian Island of Sylt dan Schleswig-Holstein. Jalur ini pertama kali dibuka pada tahun 1927, hingga hari ini sudah ratusan kereta api melintas setiap harinya.
2.       Jalur Kereta melalui Apartemen
Untuk jalur kereta unik kedua yang ada di dunia adalah jalur kereta melalui apartemen. Jika kalian ingin  melihat melihat jalur kereta yang satu ini tentunya kalian harus pergi ke Tiongkok terlebih dahulu ya !.  kemungkinan di Negara ini sudah sangat padat dengan bangunan dan penduduk yang sangat padat sehingga pemerintah membuat jalur kereta yang melewati sebuah apartemen di sana. Asal usul dibangunnya jalur ini adalah pemerintah setempat ingin merobohkan bangunan tersebut untuk dibangun menjadi jalur kereta atau menyediakan dua lantai apartemen tersebut untuk dilintasi kereta. Maka dengan kejadian itulah jalur ini menjadi jalur kereta yang sangat unik di dunia.
3.       Jalur yang melewati bandara
Untuk jalur kereta unik ketiga yang ada di dunia adalah jalur kereta yang melewati sebuah bandara.  Untuk menemui sebuah jalur kereta ini kalian bisa pergi ke Selandia baru. Karena jalur ini memotong jalur landasan pacu sebuah pesawat. Entah bagaimana asal mula jalur kereta  yang satu ini dibuat. Akan tetapi meskipun melewati sebuah bandara, menurut info yang saya dapat tidak pernah terjadi kecelakaan di jalur ini semenjak dioperasikan. Karena para petugas yang berada di ruang control pesawat dan kereta saling bekerja sama (berkomunikasi) agar tidak terjadi tragedi yang tidak diinginkan.
4.       Jalur kereta Romantis
Untuk jalur unik keempat yang ada di dunia adalah jalur kereta Romantis. Jika kalian ingin mengunjungi jalur kereta ini kalian bisa pergi ke Negara Korea Selatan pada musim semi. Mengapa jalur ini romantic ?. karena pada musim semi semua pohon sakura mulai berbunga. Sungguh jika kalian berpergian ke jalur kereta yang satu ini bersama pasangan , kalian akan merasakan suasana keromantisan di sana . dan yang sangat penting adalah jangan lupa untuk berfoto di jalur kereta ini ya, karena jalur kereta ini sangat instagramble.
5.       Jalur Kereta Api Spiral Brusio
Untuk jalur kereta unik kelima yang ada di dunia adalah jalur kereta api Spiral Brusio. Jalur yang satu ini mirip dengan perlintasan roller Coaster loh, karena jalurnya yang perputar putar. Kalian bisa menjumpai jalur kereta ini di Negara Swiss, Negara ini juga terkenal dengan Negara yang memiliki jalur kereta yang sangat unik.untuk jalur kereta api spiral ini memiliki panjang sekitar 110 meter . jika kalian ingin berkunjung ke tempat di antara Campascio dan Brusio atau berjarak sekitar 55 km dari St. Moritz.

Sekian dulu penjelasan dari saya tentang jalur kereta api unik di dunia, semoga bermanfaat bagi kalian semua.
Baca Juga
Previous Post Next Post