Cara Mempercepat Koneksi Wifi di Laptop

 DULU OFFICIAL - Hai kalian pernah gak mengalami koneksi internet / wifi yang sangat lemot ? Tentunya pernah yah, apalagi pada saat ngerjain tugas yang membutuhkan koneksi internet stabil. Nah bagi pengguna windows aku punya tips nih cara mempercepat koneksi wifi agar stabil. Cara ini tidak memerlukan aplikasi atau software yang banyak direkomendasikan oleh banyak orang di youtube maupun di website.




Cara Mempercepat Koneksi Wifi di Laptop



Untuk software mempercepat koneksi internet yang biasanya kalian download di google chrome atau menggunakan ekstension itu kurang berpengaruh sih menurut aku pribadi. Daripada kalian menggunakan software mempercepat wifi mending kalian pakai USB WIFI. USB Wifi ini sangat ampuh untuk mempercepat koneksi wifi yang sedang kalian pakai.




Untuk mencari USB Wifi ini, kalian tinggal cari saya di marketplace di dalam negeri dari yang merk Tp-link, Xiaomi, dan masih banyak lainnya. Hal itu bisa kalian lakukan jika memiliki budge yang lebih. Nah jika tidak ada yang gimana ? yah tinggal pakai cara gratisan aja sih seperti yang akan aku berikan berikut ini.



 Cara Mempercepat Koneksi Wifi di WIndows



1. Pertama kalian klik icon WIFI di pojok kanan bawah 


2. Lalu pilih Network & Internet Settings


3. Pilih Menu WIFI


4. Setelah itu kalian klik Change adapter Options, 


5. Selanjutnya klik kanan pada bagian WIFI => Klik Properties => Klik Configurer


6. Nah disini kalian pilih Advance lalu Roaming Aggressiveness => Pada menu Value Pilih Highest kemudian klik OK


7. Tunggu beberapa saat, sampai prosesnya selesai. Biasanya koneksi internet akan terputus kemudian akan otomatis terkoneksi ke wifi kembali


8. Selamat mencoba



Gimana nih cara mempercepat koneksi wifi yang aku berikan, sangat simpel dan gratis bukan. Setelah mengikuti cara di atas jangan kaget yah jika koneksi wifi yang kalian gunakan lebih cepat dan stabil saat digunakan. Jadi gak ada  lagi ceritanya mengeluh akibat wifi yang lemot, koneksi wifi yang ngadat dan lain-lainnya. Mungkin itu saja sih trik cara mempercepat koneksi wifi di windows secara gratis. Kalian bisa bagikan tips ini kepada teman, saudara atau sahabat yang terkadang memiliki keluhan koneksi wifi yang lemot. 


Baca Juga
Previous Post Next Post