Mau Beli Food Chopper Yang Praktis dan Tahan Lama ? Baca Disini !!

Hai teman teman , bertemu lagi dengan saya di Blog DuluOfficial, Kali ini saya ingin bertanya, pernahkah kalian merasa kesulitan pada saat memotong atau mencincang sayuran, apalagi sayuran tersebut baru pertama kali kalian jumpai. Nah kebetulan sekali , kali ini saya akan memberikan sebuah artikel tentang Cara memilih Food Chopper yang tahan lama dan nyaman untuk digunakan.

Food Choopper merupakan alat masak yang berbentuk seperti blender, akan tetapi alat yang satu ini bisa kalian gunakan tanpa menggunakan listrik loh. Dengan menggunakan alat ini kalian bisa mencincang, memotong dan menggiling sayuran dengan cepat.

Nah Jika kalian ingin membeli food chopper, baca dulu kutipan dibawah ini.


1.       Pilih Food Chopper Yang Mudah Dirawat.
Cara yang pertama untuk memilih food chopper adalah pilih food chopper yang mudah dirawat. Tentunya jika kalian ingin menghaluskan bumbu atau makanan dengan mudah, hal tersebut bisa kalian lakukan dengan menggunakan alat ini loh. Akan tetapi kalian harus memilih alat yang mudah dibersihkan agar setelah kalian menggunakan , kalian tidak mengalami kesulitan untuk membersih kan nya.
2.       Pilih Food Chopper Yang Mudah Digunakan
Cara yang kedua untuk memilih food chopper adalah pilih food chopper yang mudah digunakan. Food chopper sendiri memiliki 3 tipe yaitu tipe dengan tali penarik  , tipe dengan handle dan tipe push . tentunya ketiga tipe tersebut bisa bermanfaat bagi tubuh kita loh. Tanpa kalian sadari bahwa kalian juga ikut berolahraga untuk menghaluskan makanan atau bahan tertentu.
a.       Tipe Dengan Menarik Tali.
Pisau pemotong food chopper ini akan bergerak jika kalian menarik talinya. Maka dari itu dengan menarik tali kalian bisa memotong atau mencincang bahan makanan sampai halus. Tentunya alat ini bisa digunakan untuk alat olahraga sambil memasak.
b.      Tipe Handle
Untuk tipe yang satu ini cara untuk menggerakkan pisau dengan cara memutar pegangan alat ini. kalian bisa menyesuaikan potongan yang diinginkan dengan jumlah putaran. Untuk menyimpan alat ini tidak perlu memerlukan ruang yang besar, karena pegangan alat ini bisa dilepas sehingga mempermudah kalian untuk menyimpannya.
c.       Tpe Push
Untuk tipe yang satu ini cara menggunakannya adalah dengan cara menekan bagian atas dari alat ini. alat ini bisa digunakan untuk mencincang bahan makanan seperti kacang dan lain lainnya. Untuk menyimpannya alat ini tidak memerlukan ruang yang banyak. Karena memiliki ukuran yang memanjang dan ukuranyang compact.
3.       Perhatikan Ukuran Food Chopper
Cara yang ketiga untuk memilih food chopper adalah dengan memperhatikan ukuran food chopper. Tentunya jika kalian hanya memasak untuk keperluan keluarga kalian bisa membeli food chopper dengan ukuran yang kecil, akan tetapi jika kalian sering memasak dengan menu yang sangat besar kalian harus memilih food chopper dengan ukuran yang lebih besar.
4.       Pilih Sesuai Fungsi Food Chopper
Cara yang keempat untuk memilih food chopper adalah dengan memilih sesuai dengan fungsi food chopper. Terdapat berbagai macam food chopper  seperti untuk mengaduk dan meniriskan air daribahan makanan kalian .

Baca Juga
Previous Post Next Post