Inilah 6 Cara Merawat Blender agar Tahan Lama || DIjamin Awet !!

Hai Teman-teman bertemu lagi dengan saya, Nah saya mau tanya nih, kalian pernah menggunakan blender gak ? Tentunya kalian sudah tahu dengan harga blender yang lumayan mahal dipasaran. Untuk menjaga blender tetap awet jika digunakan terus menerus, maka kalian harus mengikuti Tutotial yang akan saya berikan , Bagaimana cara merawat Blender agak tahan lama.


CARA MERAWAT BLENDER : 



1.       Memilih Blender Dengan Wadah Yang Tidak Mudah Pecah.
Cara pertama yang perlu kalian lakukan agar blender tahan lama adalah dengan cara memilih blender dengan wadah yang tidak mudah pecah. Tentunya jika kalian memilih menggunakan blender yang memiliki wadah plastik, memang lebih ringan dan tidak mudah pecah. Akan tetapi wadah plastik mudah terkena baret-baret halus yang bisa menyimpan lemak dan aroma bahan yang di blender sebelumnya. Jika kalian memilih menggunakan wadah kaca maka tentunya memiliki wadah yang lumayan berat dan mudah pecah. Wadah kaca juga lebih aman jika digunakan karena tidak mudah ter gores.

2.       Menggunakan Mata Pisau Yang Benar.
Cara kedua yang perlu kalian lakukan agar blender tahan lama adalah menggunakan mata pisau dengan benar. Tentunya jika kalian akan menghaluskan bumbu kering, kalian harus menggunakan mata pisau yang lebih kuat dan tabung grinder yang lebih kecil. Karena jika kalian salah menggunakan mata pisau, maka siaplah melihat mata pisau tersebut patah pada saat berusaha untuk menghaluskan makanan atau bumbu.
3.       Jangan Mengisi Tabung Blender Melebihi Setengah Kapasitas Wadah.
Cara ketiga yang perlu kalian lakukan agar blender tahan lama adalah jangan mengisi tabung blender melebihi setengah kapasitas wadah. Tentunya jika kalian mengisi tabung melebihi  setengah kapasitas maka kalian akan membuat motor pemutar pisau bekerja keras. Maka jika hal itu terus kalian lakukan maka yang akan terjadi adalah motor pemutar akan menjadi panas dan akan menimbulkan kerusakan. Maka jika motor pemutar pisau terlihat sulit untuk menghaluskan bahan yang kalian masukkan , maka belilah sedikit air pada bahan yang kalian halus kan.

4.       Jangan Menghidupkan Blender Terlalu Lama.
Cara keempat yang perlu kalian lakukan agar blender tahan lama adalah jangan sesekali menghidupkan blender terlalu lama. Biasanya blender bisa dihidupkan mulai dari 10 hingga 30 menit . akan tetapi jika blender terus menyala maka yang akan terjadi adalah mesin akan menjadi cepat panas dan akan menimbulkan kerusakan. Jadi kalian harus memotong buah atau sayuran yang akan di halus kan agar proses penghalusan tidak terlalu lama.
5.       Jangan Biarkan Blender Dengan Keadaan Kotor.
Cara kelima yang perlu kalian lakukan agar blender tahan lama adalah jangan biarkan blender dengan keadaan kotor. Lebih baiknya setelah kalian menggunakan blender cara untuk membersihkan nya adalah dengan memberi air ke wadah sekitar seperempat dari ukuran wadah, kemudian hidupkan blender . setelah itu kalian bisa buang air tersebut dan kemudian mengelapnya menggunakan kain bersih pada body blender tersebut. Jangan sesekali membersihkan bagian yang rerdapat kabel menggunakan air karena akan menyebabkan konslet dan menyebabkan blender mudah rusak.
6.       Jaga Mata Pisau Agar Tetap Tajam.
Cara keenam yang perlu kalian lakukan agar blender tahan lama adalah jaga mata pisau agar tetap tajam. Bagaimana caranya ?. caranya sangat mudah kalian hanya perlu menaruh garam sekitar 2 sendok makan, kemudian masukkan ke dalam wadah blender . setelah itu hidupkan blender beberapa saat. Lakukan hal tersebut setiap hari agar mata pisau tetap tajam.

Nah begitulah cara agar blender yang kalian miliki agar tahan lebih lama, akan tetapi yang lebih penting adalah harga dari blender tersebut sangat tergantung pada kualitas barangnya. Selamat mencoba, semoga sukses. 


Baca Juga
Previous Post Next Post