Keuntungan Menjadi Selebgram Yaitu !!

 DUlU OFFICIAL - Helo temen-temen semua, kalian sudah tahu belum tentang SELEBGRAM ? tentunya jika kalian pengguna media sosial Instagram sudah tidak asing dengan sebutan tersebut. Singkatnya selebgram itu orang yang memiliki banyak pengikut atau followers seperti artis/aktor, penyanyi, youtuber dan lain-lainnya. Nah menjadi seorang selebgram itu memiliki resiko tersendiri loh, banyak sekali dampak baik dan buruknya jika temen-temen menjadi seorang selebgram.


Selebgram sendiri merupakan sebuah sebutan yang sangat populer di media sosial Instagram dan orang tersebut memiliki ketenaran / terkenal karna berbagai macam hal. Apakah menjadi selebgram akan mendapatkan uang ? tentunya dapet donk, temen-temen bisa mendaptkan uang dari mengendorse sebuah produk makanan / barang di akun media sosial dan masih banyak lagi bagaimana seorang selebgram mendapatkan cuan.


selegram



Tentunya apapun yang kita lakukan di dunia ini memiliki resiko tersendiri, akan tetapi bagaimana cara kita untuk terhindar dari hal tersebut. Dengan menjadi seorang selebgram banyak sekali dampak buruk yang seringkali terjadi seperti, sekalinya kalian terkena sebuah kasus maka siap siap , followers akan semakin turun dan banyak sekali hujatan pada postingan terakhir instagram. Namun, menjadi selegbram itu juga memiliki banyak kebaikannya loh, penasaran ? baca selengkapnya ....

Keuntungan Menjadi Selebgram 



  1. Mendapatkan Job Endorse


Jadi keuntungan yang pertama menjadi seorang selebgram adalah kalian akan mendapatkan Job Endorse. Jadi dengan kepopuleran dari seseorang maka peluang kalian menjadi selebgram itu luas. Jadi dengan adanya selebgram merupakan salah satu media untuk memasarkan produk yang orang lain jual. Basanya ketika kalian melihat postingan dari orang yang terkenal dia akan menggunakan sebuah produk , maka dia merupakan seorang selebgram yang sudah menerima endorse produk atau paid promote. Harga yang dipatok sangat berfariasi loh mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Maka jika followernya banyak harga yang dipatok akan lebih besar.

 

  1. Memperoleh penghasilan


Keuntungan yang kedua menjadi seorang selebgram adalah kalian akan memperoleh penghasilan. Jadi jika kalian menjadi seorang slegram, kemudian kalian sudah mendapatkan endorser produk maka kalian akan memperoleh penghasilan loh. Biasanya peghasilan dari seorang slegram setiap postingan yang dia buat, dia akan mendapatkan uang sebesar Rp. 50 .000. penghasilan setiap bulannya tinggal dikalikan saja. akan tetapi kalian jangan tergiur dulu dengan jumlah pendapatan yang besar dikarenakan kalia harus membagi hasil dengan pihak menejemen tersebut.


  1. Memperluas Lingkaran Sosial


Keuntungan yang ketiga manjadi seorang selebgram adalah dapat memperluas lingkaran sosial. Dengan kepopularitasnya, selebgram dapat mengembangkan dan memperluas pergaulan. Akan semakin banyak orang yang mengenal dan bisa saja ada pihak lain yang tertarik untuk mengajak bekerja sama atau melakukan suatu kolaborasi. Followers yang ada di akun medsos bisa menjadi teman bahkan memberikan hiburan tersendiri bagi selebgram. Apalagi jika komentar yang dilontarkan lucu-lucu, bisa membuat selebgram senyum-senyum sendiri. Selain followers yang bisa sekaligus menjadi teman, selebgram juga berkesempatan berkenalan dengan relasi bisnis yang ingin bekerja sama, fotografer yang tertarik untuk memotret, jurnalis yang ingin melakukan wawancara, staff perusahaan yang ingin mengundangnya ke sebuah acara, dan lainnya.


  1. Memulai Bisnis sendiri


Keuntungan yang keempat jika kalian menjadi seorang selebgram adalah kalian bisa memulai membuat bisnis sendiri. Karena jika kalian sudah menjadi selebgram tentunya kalaian sudah dikenal oleh orang banyak. Maka dengan banyaknya pengikut / followers maka peluang kalian mendapatkan lembaran uang akan luas. Kalian hanya tinggal menekuni pekerjaan yang sedang kalian jalani , kemudian kalian jangan samapai putus asa .


  1. Mendapatkan apresiasi


Keuntungan yang kelima adalah kalian akan mendapatkan apresiasi dari followers yang kalian miliki loh. Biasanya hal ini bisa kalian temukan pada saat selegram membuat sebuah postingan kemudian para followers memuji kalian dengan lontara kata kata yang lucu. Bahkan yang sering saya jumpai di instagram, kebanyakn seseorang menyukai foto yang tidak memiliki nilai estetikanya, entah kenapa bisa begitu, buktinya jika terdapat postingan dengan gambar yang memliki nilai estetikanya maka jumlah like dan coment akan lebih bayak yang tidak memiliki nilai estetika .


  1. Memperkuat personal branding


Keuntungan yang keenam adalah Memperkuat personal branding. Dalam membangun reputasi yang bagus di media sosial, personal branding adalah satu hal yang tak bisa dilewatkan. Personal branding berkaitan dengan bagaimana orang lain ingin memandang kita/ingin dipuji oleh seseorang. contohnya, selebgram yang sering memposting foto-foto bagus hasil jepretannya sendiri maka ia akan dianggap sebagai seorang fotografer handal.



Nah itulah beberapa keuntungan menjadi seorang selegram. Setelah membaca artikel di atas apakah ada rencana untuk menjadi seorang selegram ? Jika berminat bisa langsung dikerjakan yah temen-temen. Intinya terus konsisten dan pantang menyerah, tidak ada usaha yang menghianati hasil.
Baca Juga
Previous Post Next Post